Hidup dengan PCOS

“Life is something that everyone should try at least once.” -Henry J. Tillman

Perkenalan Maret 1, 2009

Filed under: Curahan Hati — Ailayser @ 08:00

Panggil saja aku Aila, 25 tahun. Aku didiagnosa menderita PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) pada bulan Maret 2008, sembilan bulan sejak menikah. Sejak vonis tersebut, hidupku tidak terlalu berubah drastis, namun aku bertekad untuk dapat hidup lebih baik; mengubah gaya hidupku menjadi lebih sehat. Aku akan berusaha meluangkan sedikit waktu untuk mencatat setiap kemajuan dan juga kegagalan atas usahaku menghadapi PCOS, sebagai track record dan juga pembelajaran, minimal untuk diriku sendiri. Mohon doanya, agar harapanku menjadi nyata. Terima kasih.

Iklan
 

10 Responses to “Perkenalan”

  1. na Says:

    Hi aila, aku cuman mau bilang, aku tahu banget apa yang kamu alamin. Aku juga ada pcos, sejak 5 tahun yang lalu. Hidup dengan PCOS nggak mudah. Kadang capek banget rasanya. mulu. Aku juga minum Gluchopage 500 mg 2X sebenarnya dah bosan banget minum obat, karena kalo aku minum obat pasti maagku sakit, belum lagi stress karena gemuk, , masalah haid, emosi, wah.. kayaknya kumplit yah penderitaannya. But, jangan nyerah yah,Sis. Banyak berdoa aja deh. Tuhan pasti kasih yang terbaik buat kita. Rasanya senang sekali bisa curhat dengan orang yang tahu apa yang kita alami. Kalo di LN, PCOS itu ada perkumpulannya, hingga bisa kasih support.Senangnya kalau di indo ada juga….

    na.

  2. Ailayser Says:

    Hai Na, terima kasih ya atas support nya. Kamu tinggal dimana? Indo atau LN? Wah obatnya bisa ngaruh ke maag ya? Aku juga ada maag, tapi untungnya selama ini belum ada hubungan kalau minum obat, maag jadi kambuh.

    Ya betul, kalau di LN ada perkumpulan dan setiap member bisa saling support. Paling gak, kita tau kalau kita gak sendirian. Karena pengalamanku, setiap kali curhat ke orang mengenai PCOS, mereka kurang suportif karena mereka gak memahami perasaan kita, apa yg terjadi dan kenapa kita jadi begitu. Mmhh.. gimana yah ngejelasinnya? Tapi aku yakin kamu ngerti apa yg aku maksud :p

  3. na Says:

    Alia, aku tinggal di jakarta. Aku juga cari informasi tentang PCOS dari internet. Yang penting jangan tambah stress yah, soalnya kata dokterku kita nggak boleh stress. Tokh yang aku tahu PCOS ini kan nggak mungkin ilang, jadi kita maintain aja, hidup sehat, pantang, dan minum obat(yang ini aku paling susah deh). Kalo ada informasi lagi, kasih tahu yah.. kita saling berbagi aja. Thanks.

  4. safitri Says:

    aslm..salam kenal aila..aku safitri..aku juga positif PCOS dan baru aku tahu sejak bulan kedua menikah (aku nikah bulan agustus 2009)..tapi mmg sebelum nikah dulu, haid ku ga teratur cuma kata ibuku ga papa beliau juga dulu ga teratur, nnt jg setelah nikah akan teratur..eh ternyata justru malah ketauan PCOS..
    Tapi alhamdulillah cepat diketahui jadi bisa ditangani dengan cepat juga..

    mengenai perkumpulan pengidap PCOS aku setuju banget..kira2 siapa ya yg mau jadi moderatornya?.. 🙂
    btw skrg aila treatment sm dokter siapa?..klo sy sama dr. andon hestiantoro di Hermina Jatinegara. ini sudah bulan yg ke-6, memang blm berhasil hamil tp pertumbuhan sel telur sudah mulai membaik dan siklus haid sudah mulai teratur..saya ga cocok pake gluchopage jadi diganti actos dan minumnya juga cuma 1/2 tablet tiap hari..
    sekarang sedang berusaha merutinkan olahraga tiap hari (jalan kaki atau lari2 kecil 20-30menit) sama memperbanyak konsumsi sayur dan buah tiap hari n kurangi makanan berlemak..mmg penderita PCOS itu katanya sangat sulit menurunkan berat badan, jd klo bisa jgn sampe naik minimal stabil..
    sekarang aku udah ga makan beras putih lagi, diganti dgn beras merah selain kandungan gizinya lebih tinggi baik juga untuk membantu diet kita..

    segala penyakit yang ada di dunia ini pasti ada obatnya dan DOA adalah senjatanya orang muslim untuk melawan takdir yang sudah ditetapkan..
    Kita memang ditakdirkan untuk mengidap PCOS, tapi Allah bukan mentakdirkan kita untuk tidak bisa hamil dan punya anak..So..selalu ada harapan untuk kita semua..

    Tetap semangat..

    Wassalam..

    • nurul yulia Says:

      Haii Safitri kenalkan aku nurul dari Bandung senag bgt bisa saling curhat aku PCOS sejak 2009 aku merit udah 1 th 3 bulan,ampe skg blm mendapatkan keturunan,aku pgn tau byk ttg PCOS yu kita Chat biar lebih saling tau informasi ttg PCOS Add aku ya di nurul_yulia@ yahoo.com ok di tgu thx.

    • nurul yulia Says:

      Ralat YM aku di nurul_yulia@ yahoo.co.id di tgu ya temen2 yg mau curhat & saling berbagi,

    • nurul yulia Says:

      Haii Safitri kenalkan aku nurul dari Bandung senag bgt bisa saling curhat aku PCOS sejak 2009 aku merit udah 1 th 3 bulan,ampe skg blm mendapatkan keturunan,aku pgn tau byk ttg PCOS yu kita Chat biar lebih saling tau informasi ttg PCOS Add aku ya di nurul_yulia@ yahoo.co.id ok di tgu thx.

  5. ina Says:

    hai Aila,seneng banget baca tulisan kamu tentang penyakit PCOS ini,saya di vonis dokter terkena PCOS dua tahun lalu,dan ini menerangkan mengapa saya masih belum hamil setelah 4 tahun menikah.Sedih lho setelah tau saya menderita PCOS padahal saya dokter umum yang lumayan ngerti bahasa kedokteran.Sekarang ini saya ikut semua anjuran dokter,minum metformin juga.Semoga kita bisa saling menguatkan dan mendoakan ya…dan suami -suami juga bisa memahami apa yang dialami istrinya.Bagi yang mendambakan cepat mendapat keturunan jangan berprasangka buruk pada ALLAH swt,semua ketentuan ini milik Nya kok.Jadi tetap semangat…

  6. fe Says:

    salam kenal aq fe, aq jg pco udah hampir 3 thn menikah. 2 bulan lg aq dianjurkan LO sm dsog ku…. doakan sblm di LO udah H ya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s